top of page
Search
  • Writer's picturefatthor

Amerika Meminta NASA Terbangkan Manusia ke Bulan Pada 2024

Updated: Aug 6, 2019


AS Meminta NASA Terbangkan Manusia ke Bulan Pada 2024


Dalam pertemuan National Ruang Council, Mike Pence, Wakil Presiden AS menjelaskan, pemerintahan Presiden Trump memiliki komitmen kirim kembali manusia ke bulan pada 2024.


Tujuan ini empat tahun bertambah cepat daripada tujuan NASA awalnya yaitu mengantar manusia ke bulan pada 2028.


Dalam pidatonya di kantor NASA, Alabama, AS, mengatakan jika pemerintah akan coba penuhi tujuan ini lewat cara apa pun yang dibutuhkan.


Mencuplik The Verge, Kamis (28/3/2019), Pence minta NASA untuk mengambil kebijaksanaan baru. Dia memiliki pendapat jika tubuh antariksa itu "butuh mengaplikasikan sudut pandang baru yang diawali dengan menentapkan arah berani serta masih pada agenda."


Pence menjelaskan, NASA dapat memperhitungkan untuk buang beberapa kontraktor lalu meningkatkan kendaraan baru untuk membawa menusia ke ruangan angkasa.


"Bila roket komersial ialah hanya satu langkah membawa astronot AS ke bulan dalam lima tahun ke depan, jadi bikinlah roket komersial," katanya.


Walau demikian, Pence tawarkan beberapa referensi pergantian yang bisa menolong NASA seperti permasalahan kepemimimpinan, serta sumber daya.


Sebatas info, pemerintah AS betul-betul ingin NASA dapat membawa manusia ke bulan. Pada Desember 2017 contohnya, Trump tanda-tangani instruksi kebijaksanaan luar angkasa pertamanya, menyuruh NASA untuk kirim

Pembangunan Stasiun Luang Angkasa


Walau demikian, NASA memang tidak menerangkan mengenai tujuan gagasan itu. NASA menyebutkan 2028 jadi tahun pertama manusia dapat sampai di bulan. Pence mengatakan ketidaksenangannya dengan itu.


Sekarang ini taktik NASA untuk sampai bulan tergantung pada pembangunan stasiun ruangan angkasa di orbit seputar bulan yang dimaksud dengan Gateway. Basis ini berperan menjadi stasiun jalan buat beberapa astronot untuk lakukan perjalanan ke serta dari bulan.


NASA fokus pada peningkatan roket paling baru yang dimaksud dengan Ruang Launch Sistem (SLS). Nanti roket ini dipakai untuk meluncurkan kapsul awal yang dimaksud Orion ke luar angkasa.


SLS bukan sekedar akan kirim orang ke Gateway, dan juga dipakai untuk kirim kargo serta menolong membawa modul baru ke stasiun ruangan angkasa bulan.

Mesti Mempunyai SLS


Belakangan ini NASA minta perusahaan komersial untuk bikin design pendarat yang bisa mengangkat manusia dari Gateway ke bulan.


Berkaitan tujuan ambisius pemerintah, Administrator NASA Jim Bridenstine menjelaskan, NASA mesti mempunyai SLS untuk percepat agenda ini.


Bukannya memakai roket komersial, NASA mengatakan, SLS akan siap pada tanggal peluncurannya.


"Saya yakin diri kami dapat meluncurkan SLS pada 2020 serta dapat menerbangkan kapsul berisi crew di seputar bulan," atanya.

1 view0 comments
bottom of page